EAST: Volatile Di Hari Pertama Melantai

Saham EAST mengalami oversubscribed saat IPO, dan sempat menembus harga 200 rupiah per lembar hari ini.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Hari pertama saham EAST melantai di bursa siang ini diwarnai kejutan. Emiten perhotelan milik PT Easparc Hotel Tbk ini, dijual dengan harga IPO 133 Rupiah per saham dan menunjukkan pergerakan yang tajam. 

Dilansir dari Kontan, saham EAST sempat melejit hingga 49.62% pada pukul 09.26 WIB, hingga mencapai harga 200 USD per saham. Saat berita ini dibuat pada jam 10.27 WIB, EAST telah terkoreksi ke angka 141 Rupiah per lembarnya. Sementara itu, grafik IHSG terpantau menguat tipis 0.30% ke kisaran 6,370. 

Emiten yang bergerak pada sub-sektor perhotelan ini menawarkan maksimal 412.63 juta saham, dengan perkiraan raihan dana segar sebesar 54.88 Miliar. Saat IPO, saham EAST mengalami oversubscribed hingga 4.51 kali. Ke depannya, EAST menargetkan dana perolehan IPO untuk melakukan ekspansi dengan membangun hotel Easpact Express di Yogyakarta. 

eastparc

 

Susul EAST, Ada 3 Emiten Lain Yang Melantai Hari Ini

Selain EAST, ada 3 emiten baru yang hari ini juga melakukan pencatatan perdana saham. Emiten pertama berkode LIFE dan mewakili PT Asuransi Sinarmas MSIG Tbk. Selanjutnya, menyusul PT Fuji Finance Indonesia Tbk (FUJI) dan PT DMS Propertindo Tbk (KOTA).

Kemarin juga telah dilakukan Seremoni Pencatatan Perdana Saham PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV), PT Envy Technologies Indonesia Tbk. (ENVY), dan PT Berkah Prima Perkasa Tbk. (BLUE). Hingga kuartal ke-3, sudah 28 perusahaan yang resmi melakukan IPO di Bursa Efek Jakarta pada tahun 2019 ini.

 

289149

Lulusan Sastra Inggris, menyukai dunia tulis menulis sejak SMP. Berpengalaman sebagai Purchasing Staff kontraktor dan industri manufaktur selama 3 tahun sebelum bergabung menjadi penulis di Seputarforex. Masih terus belajar mengenai dunia trading.