BBTN: Buat Anak Usaha Multifinance Dan Patungan Asuransi

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), mengumumkan dua rencana baru untuk tahun 2016. Yang pertama adalah untuk mendirikan sebuah perusahaan multifinance dan kedua, rencana patungan dengan Jasindo untuk membuat usaha di bidang asuransi jiwa.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Salah satu emiten perbankan pelat merah, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), mengumumkan dua rencana baru untuk tahun 2016. Yang pertama adalah untuk mendirikan sebuah perusahaan multifinance dan kedua, rencana patungan dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) untuk membuat usaha di bidang asuransi jiwa.
 
BBTN
 
Perusahaan pembiayaan multiguna (multifinance) yang direncanakan mulai beroperasi di semester 1 tahun 2016 tersebut akan berfokus pada segmen pembiayaan khusus masyarakat berpenghasilan tidak tetap. Menurut Dirut BTN, Maryono, perseroan akan membagi masyarakat yang penghasilannya tidak tetap menjadi dua golongan yaitu yang bergerak di sektor formal dan sektor nonformal. Jenis produk dan mekanisme mitigasi risiko atas pembiayaan selanjutnya akan disusun berdasarkan penggolongan itu. Dalam merancang bentuk KPR bagi golongan pendapatan tidak tetap itu Perseroan akan bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat.
 
Sedangkan rencana patungan bisnis asuransi jiwa dengan Jasindo diharapkan bisa meluncur lebih cepat, yaitu pada kuartal 1 tahun 2016. Dalam patungan tersebut, BTN akan memegang 51 persen saham, atau dengan kata lain, menjadi pemegang saham mayoritas.

257383

Alumnus Fakultas Ekonomi yang telah mengenal dunia trading sejak tahun 2011. Seorang News-junkie yang menyukai analisa fundamental, biasa trading forex dan saham menggunakan Moving Averages dan Fibonacci. Kini menulis topik seputar Currency, Stocks, Commodity, dan Personal Finance dalam bentuk berita maupun artikel sembari trading di sela jam kerja.