Advertisement

iklan

BMRI: Pekan Depan Gelar Forum Investor Bersama Mandiri Sekuritas

Forum yang dimaksudkan sebagai ajang mempertemukan investor dari dalam dan luar negeri tersebut bakal diselenggarakan di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, pada 26-29 Januari 2016.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengumumkan akan mengadakan Mandiri Investment Forum (MIF) 2016 bersama Mandiri Sekuritas. Forum yang dimaksudkan sebagai ajang mempertemukan investor dari dalam dan luar negeri tersebut bakal diselenggarakan di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, pada 26-29 Januari 2016.
 
BMRI
 
Dalam event yang diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 600 investor dan pebisnis tersebut, beberapa kepala daerah akan menyampaikan potensi wilayahnya, seperti Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Bandung. Ini sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu "Optimizing private sector and local goverment contribution
 
Pada hari kedua acara, sejumlah pejabat pemerintahan Indonesia juga dijadwalkan akan tampil dalam diskusi, diantaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Mari Elka Pangestu. Sedangkan di hari berikutnya akan ada sesi one-on-one meeting guna bertukar informasi tentang peluang investasi terkini, antara regulator maupun pelaku usaha.
 
Dalam catatan berbeda, Kompas memberitakan bahwa BMRI tahun ini berencana membentuk anak usaha di bidang modal ventura dan untuk itu mengalokasikan dana Rp500 miliar. Menurut Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Bank Mandiri, "Mandiri Capital ini kita yang pertama benar-benar memperoleh izin regulasi OJK untuk masuk ke pembiayaan teknologi startup". Investasi dibagi dalam tiga area, yaitu enablers transaksi elektronik, digital banking payment system, dan bagaimana menjadi pemain di e-commerce. Namun fokus Mandiri ke depan adalah pada payment untuk e-commerce, sehubungan dengan potensi bidang e-commerce yang diperkirakan dalam waktu cepat akan menjadi motor pertumbuhan ekonomi. 
 
258729

Alumnus Fakultas Ekonomi yang telah mengenal dunia trading sejak tahun 2011. Seorang News-junkie yang menyukai analisa fundamental, biasa trading forex dan saham menggunakan Moving Averages dan Fibonacci. Kini menulis topik seputar Currency, Stocks, Commodity, dan Personal Finance dalam bentuk berita maupun artikel sembari trading di sela jam kerja.