BNGA: CIMB Niaga Bakal Terbitkan NCD 1 Triliun

Direktur Keuangan dan Strategi Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menyatakan tengah memproses penerbitan NCD dan akan meluncurkannya 15 Desember mendatang.

acy

iklan

Advertisement

iklan

Wan Razly Abdullah, Direktur Keuangan dan Strategi Bank CIMB Niaga Tbk (kode saham: BNGA), menyatakan pihaknya tengah memproses penerbitan Negotiable Certificate of Deposit (NCD) dan akan meluncurkannya kira-kira pada 15 Desember mendatang.

BNGA 

Penerbitan NCD senilai sekitar Rp1 triliun tersebut ditujukan untuk mendukung dana segar jangka pendek hingga menengah bagi kredit konsumer dan UKM. Jangka waktunya diperkirakan antara enam hingga 18 bulan. Dalam komunikasi di hari Senin (7/12) tersebut, Abdullah juga mengatakan bahwa perilisan NCD perdana CIMB Niaga itu akan dibantu oleh BCA Securities, Mandiri Sekuritas, dan CIMB Securities.

Per September 2015, tercatat kredit korporasi masih menguasai porsi terbesar kredit CIMB Niaga, sebesar 32 persen atau Rp 56,2 triliun. Sedangkan kredit konsumer menduduki kursi kedua dengan porsi 28 persen atau Rp 51,4 triliun. Kredit UMKM dan Kredit Komersial masing-masing hanya 20 persen, dengan besaran Rp35.26 triliun dan Rp36 triliun.

256132

Alumnus Fakultas Ekonomi yang telah mengenal dunia trading sejak tahun 2011. Seorang News-junkie yang menyukai analisa fundamental, biasa trading forex dan saham menggunakan Moving Averages dan Fibonacci. Kini menulis topik seputar Currency, Stocks, Commodity, dan Personal Finance dalam bentuk berita maupun artikel sembari trading di sela jam kerja.